Khasiat daun sirsak untuk kesehatan

Manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan telah tak perlu diragukan lagi, sebagian manfaat daun sirsak yaitu untuk menyembuhkan diabetes, asam urat, rematik, bisul, serta ada banyak lagi. Sirsak sendiri adalah tumbuhan yang datang dari Karibia, Amerika Tengah, serta Amerika Selatan. Di Indonesia sirsak memiliki banyak sebutan satu diantaranya yaitu nangka sebrang. Buahnya sendiri memiliki rasa yang enak serta memiliki beragam kandungan yang berguna untuk kesehatan badan kita. 

Khasiat daun sirsak untuk kesehatan

Khasiat daun sirsak untuk kesehatan


Menurut hasil riset faedah daun sirsak nyatanya 10. 000 kali lebih kuat kandungannya dan kemampuannya dari kemoterapi dalam menyembuhkan kanker. Bahkan juga pada th. 1965 telah dikerjakan satu penelitian untuk membuka kandungan dan khasiatnya. Dari hasil penelitian atau riset itu diperoleh hasil kalau ekstrak daun sirsak bisa memperlambat perkembangan kanker. Serta sekarang ini telah banyak dokter yang memberi resep obat alami dengan memakai daun sirsak. 

Di balik faedah daun sirsak untuk kesehatan tak terlepas dari beragam kandungan yang ada didalamnya. Daun sirsak memiliki kandungan senyawa linoleic acid, annocatalin, annomuricin, anonol, muricapentocin, acetogenins, annohexocin, serta senyawa yang lain. Kandungan senyawa itu bisa menyembuhkan beragam penyakit dan tingkatkan kekebalan badan kita. Di bawah ini sebagian faedah serta manfaat daun sirsak serta langkah mengolahnya jadi obat tradisional. 

1. Menyembuhkan diabetes 
Bersihkan 2-5 helai daun sirsak lantas rebus dalam 3 gelas air hingga mendidih. Sesudah mendidih janganlah segera diangkat, namun biarlah mendidih hingga air tinggal 1 gelas saja. Kemudian mengkonsumsi air rebusan itu dengan cara teratur saat pagi hari serta malam hari. Coba mengaplikasikan langkah tersebut 3-4 hari kemudian teliti kandungan gula darah anda. 

2. Menyembuhkan asam urat 
Bersihkan 6-10 helai daun sirsak lalu rebus dalam 2 gelas air hingga mendidih. Sesudah mendidih janganlah segera diangkat, namun biarlah mendidih hingga air tinggal tersisa satu gelas saja. Mengkonsumsi air rebusan itu 2 kali, pagi serta sore hari. 

3. Menyembuhkan sakit punggung 
Langkahnya yaitu dengan bersihkan 20 lembar daun sirsak lantas merebusnya dalam 5 gelas air hingga mendidih. Sesudah mendidih biarlah hingga air rebusan tersisa 3 gelas saja. Kemudian minum 3/4 cangkir air rebusan itu sekali dalam satu hari. 

4. Menyembuhkan bisul 
Langkahnya yaitu dengan melembutkan daun sirsak yang masihlah muda sejumlah 5-10 helai, kemudian tempelkan pada bisul sampai bisul jadi kering. 

5. Menyembuhkan kanker 
Rebus daun sirsak sejumlah 10 lembar dalam 3 gelas air hingga mendidih. Sesudah mendidih janganlah segera diangkat, namun biarlah hingga air tersisa cuma 1 gelas saja. Kemudian mengkonsumsi air rebusan itu 2 kali satu hari. Coba mengaplikasikannya sepanjang 2 minggu. 

Khasiat dan manfaat daun sirsak lainnya:

  1.     Membunuh cacing parasait
  2.     Mencegah dan menyembuhkan kanker prostat, paru-paru, pankreas
  3.     Menurunkan kadar gula darah
  4.     Menurunkan tekanan darah tinggi
  5.     Membantu merileksasi otot
  6.     Mengurangi stres
  7.     Menghambat pengkriputan kulit
  8.     Membantu menghambat mutasi gen
  9.     Membantu meredakan nyeri
  10.     Membantu menghambat perkembangan parasit
  11.     Mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat
  12.     Membantu menyehatkan jantung
  13.     Membantu melebarkan pembuluh darah
  14.     Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  15.     Mencegah dan menyembuhkan kanker
  16.     Mampu menekan peradangan
  17.     Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan
  18.     Menurunkan demam
  19.     Membantu meningkatkan produksi asi pada itu hamil
  20.     Menguatkan saraf
  21.     Membantu menghambat perkembangan virus
  22.     Sebagai obat anti kejang

Demikianlah info khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang bisa kami berikan kepada anda semua, untuk info lebih lengkap silahkan lihat di ace maxs asli

1 Response to "Khasiat daun sirsak untuk kesehatan"